Cuma sedikit bosan dengan situasi yang seperti ini, lingkungan ini hanya berkutat dihal-hal yang itu-itu saja, tanpa ada kesempatan lebih untuk tumbuh dan menumbuhkan. Bukan, bukanlah seorang yang cerdas dan brilian dalam konsentrasi ilmu itu, tapi karena sadar akan hal itu jadinya mestinya mendapatkan sebuah lingkungan yang lebih fokus dan arah yang lebih tepat.

Sekarang, untuk hanya sekedar eksperimen kecil saja tantangannya luar biasa, baru akan memulai langkah kecil, mengumpulkan ide-ide, nyusun konsep, ataupun baru akan memulai implementasi dari hal-hal kecil itu semuanya buyar saat ada panggilan kerjaan yang lagi-lagi hanya itu-itu saja, no grow up, no challenge, no something more to improve!

Jika sadar, itu adalah sesuatu yang sangat menjanjikan, tapi terlalu berkutat dihal-hal yang kurang ada improvisasi menyebabkan hal yang menjanjikan itu seakan terlupakan, terpinggirkan dan tersisihkan, bukan hanya sekedar konsentrasi ilmu itu saja, bahkan menggerus orang-orang yang sebenarnya bisa lebih diberdayakan, lebih…

Sayang seribu sayang, hal itu masih hanya menjadi ajang gagah-gagahan, ajang kehebatan, masih berperan sebagai support, sekali lagi, support, tidak ada arah yang jelas, visi yang besar, sporadis.

Ini yang nulis bukanlah aku, ini adalah kehidupan, kehidupan selalu begitu, pasang dan.surut, saat pasang harus siap surut dan saat surut mesti bersiap untuk kembali pasang. Dari awal dia tidak memberimu garansi apapun untuk membuatmu puas, ataupun memuaskan semua orang. Hanya fokus, terus berusaha ke jalur, tanpa banyak peduli dengan arti nilai dan selogan yang akan disematkan orang.