Ajib malem-malem dapat sms dari temen lama, sangat lama, dan aku juga g tau gimana dia dapetin nomer ponselku, padahal dulu kenalnya pas jaman belum marak ponsel, kenal sama tuh barang juga belum. Tau-tau.. cling.. bisa dapet nomer ponselku dengan sangat akurat, ajibbbbb….. Ya awalnya say hello an doang, tanya basa-basilah kayak biasanya, sekarang kerja dimana bla bla bla lahhh. Satu hal yang agak mengganjal dihati waktu itu, beliau tanyanya kesannya ngejar, A (Aku), T (Teman):

T:  tinggalnya sekarang dimana?

A: didaerah jakarta selatan

T: iya tepatnya dimana, itung-itung silahturahim lah…

A: waduh you kan sekarang di bekasi, kasian you, capek ntar

T: gpp, kalo masih didaerah situ mah aku cari sampai dapet. gpp, itung2 nyambung silahturahim

A: speecless + g aku bales pesannya, sori ya brow

Dari situ mulai secara periodik tuh sms, ya seperti biasa kasih aja jawaban datar-datar saja. Nahhh, puncaknya ini nih hari Rabu, 29 Mei 2013 sekitar jam 22.00, cling sms nyasar ke inbox!

T: Malem pak, anak dah da Asuransi blm?

A: Malem juga bpk, woh ya, kenapa emang? (bermaksud mancing, pengen tau apa respon selanjutnya)

T: Hrs ada asuransi ak bs ngurus ya, emg dia umur berapa skrg? Aku di Pr******* skrg, kantor ku di Sudirman, alamatnya mana, ak tak main apa? gak pa2 jauh yg ptg anakmu msk

T:  Hrs dr skrg pak, qt menyiapkan kbthan anak biar sukses ok. Supaya qt bangga jd orangtua.

———– # Sejenak menikmati wejangan, belum sempet bales udah di brondong wejangan, hehehe #—————

A: woh gitu, waduh kok harus ya? sadis amat yakk, hahahaha…. tapi gini pren, aku tuh katrok je n kurang tertarik dengan begituan, jadi sori bin ngapunten nih bro

T: Gak masalah mas brow tenang aj. buanyak lho keuntungan yg qt dpt dr asuransi, tp ak gak maksa, sekedar ksh tau pak,  nyantai aja. ak kdg berfikir gitu, tp apa qt tau apa yg terjadi besok2. cm menyiapkan yg terbaik aja.

A: Yooiii, matur tenkyu brow…

Hmmmm gini-gini aku sangat-sangat tahu dan bisa memahami tugasnya yaitu menawarkan suatu produk berupa jasa dan mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin, itu fair dan normal, g ada masalah. Perhatikan tulisan yang tercetak tebal, dia bilangnya g ada pemaksaan, tapi lihat juga dong kalimat di awal-awal, kontradiksi g kira-kira? Terus dia bilang nyantai saja, lho siapa bilang aku dalam kondisi spaneng/jidatku sedang mengkerut? jangan-jangan yang g nyantai malah beliu nya kali ya….

Ya, g bermaksud apapun, ya karena aku juga seneng berdagang, dan sejauh yang aku tau ilmu dagang itu atas azas saling membutuhkan, saling menghalalkan dan g ada unsur pemaksaan ataupun intimidasi. Kayaknya aku udah sangat ndeso dengan perkembangan ilmu dagang, mungkin konsepnya udah berubah kali ya. Ya g taulah, aku sangat respek dengan usahanya dan keberaniannya, luar biasaaaaa…. Jadi DAGANG atau “DAGANG”?