Kata pepatah buku adalah salah satu investasi masa depan yang tak akan lekang oleh waktu, pepatah itu cukup beralasan menurut saya karena buku adalah sumber ilmu yang terdokumentasi secara fisik. Boleh jadi kita punya ilmu dan skill yang banyak dan mumpuni tetapi itu tidak ada garansi ilmu dan skill itu akan tetap melekat pada diri kita alias terkena penyakit LUPA.

Untuk menjaga investasi ilmu dan skill itu kita butuh dokumentasi yang berupa buku. Masalah klasik kemudian timbul, wahhhh berarti harus beli buku dong ya? Keluar duit dong? Kapan nabungnya kl harus beli buku?*mental orang pelit :-p*. Yahhh sebenarnya sih kalau mau berpikir lebih terbuka kita tidak akan rugi keluar duit untuk membeli buku, kenapa? ya karena buku punya sifat tidak akan lekang oleh waktu, persis sama dengan sifatnya ilmu.

Ya, sekarang ada solusi untuk menjembatani itu, dapat buku bagus dan berkualitas, tetapi punya cap RATU alias “ra tuku”, syaratnya cuma harus punya koneksi internet untuk mendownload buku-buku itu. Silakan mendownload buku-buku itu di alamat http://library.nu.

Tapi sepertinya hanya buku-buku yang berbahasa inggris yang disediakan disana, yahhh lumayan lah buat memperbaiki bahasa inggris kita (terutama yang empunya blog ini).